cara memproteksu BLOG dari komentar SPAM

Cara Memproteksi Blog Dari Komentar SPAM Dan ROBOTSetiap hari, setiap jam komentar blog kita mulai tidak karuan dan jika tidak di tangani lebih lanjut akan memakan habis kuota kita dan bisa merusak pemandangan blog kita juga. Maka dari itu dibuatlah Anti-SPAM bisa menggunakan AKISMET (WordPress Only) atau CAPTCHA di kolom komentar blog.
Saya sendiri memakai CAPTCHA untuk menghindari adanya komentar spam (habis setiap hari ada saja komentar spam) dan tidak lupa juga memakai AKISMET biar tambah plus.
CAPTCHA sendiri digunakan untuk memproteksi blog dari komentar ROBOT, jadi otomatis melakukan komentar (Ini nih kerjaan orang males, komentar aja dipakein otomatis).
Berikut saya beritahu cara memproteksi blog dari komentar spam :

FOR BLOGGER ONLY

Baru – baru ini blogger mengeluarkan SPAM Filter atau Anti SPAM secara otomatis namun ada saja cara agar komentar tersebut lolos dari seleksi komentar – komentar spam. Nah saya akan memberikan cara mengaktifkan CAPTCHA di Blogger[dot]com agar robot – robot spammer tidak mengirim komentar spam.
  1. Buka blogger.com lalu login
  2. Setelah itu anda buka Pengaturan >> Komentar
  3. Pada kolom Tampilkan verifikasi kata untuk komentar? anda pilih opsi ya.
  4. Setelah itu jika ada orang yang ingin berkomentar di blog anda orang tersebut harus

FOR WORDPRESS ONLY

Bagi pengguna wordpress self-host plugin – plugin anti spam sangat diperlukan, nah AKISMET lah jawabannya. Plugin ini sudah tersedia saat wordpress baru saja di install. Anda harus mengaktifkan AKISMET lalu buka wordpress.com dan anda minta keynya atau buka http://akismet.com/get/ untuk mendapatkan lewat email ( Agak lama :( ).
Akismet saja belum cukup, why ? Karena komentar spam dari robot masih saja ada bahkan lolos dari Akismet ini nah anda membutuhkan plugin CAPTCHA yang bernama SI Captcha Anti-SPAM.
Untuk mengaktifkannya anda harus mendownload plugin tersebut di http://wordpress.org/extend/plugins/si-captcha-for-wordpress/ dan anda upload file tersebut di hostingan wordpress anda atau yang mau lebih cepatnya tinggal anda klik Add New di Plugins lalu anda ketik SI Captcha maka akan keluar SI Captcha Anti-Spam.
Sebetulnya untuk di wordpress SI Captcha saja sudah cukup untuk menghentikan serangan spammer tapi lebih baik lagi kita tambahkan Akismet biar lebih kuat lagi.
Mungkin hanya segitu saja yang bisa saya berikan untuk memproteksi komentar blog anda dari para spammer dan robot spam.


Pages

Silahkan tinggalkan komentar anda pada blog ini, komentar anda akan membuat kami menjadi lebih baik lagi.

KHARISMA SELLER

KHARISMA SELLER


THE SAFE FOR ONLINE SALES

follow me

follow me on twitter


Just For Fun !!!

About This Blog

Add to Google Reader or Homepage

About Me

Foto saya
I am a website author, musician, and the young enterpreneur. I wanna be a great boy for my Allah and my lovely parents.

Followers

Web hosting for webmasters